meta http-equiv='content-language' content='id'> Internet Gratis Untuk Seluruh Rakyat Indonesia -->

Advertisement

Advertisement

Internet Gratis Untuk Seluruh Rakyat Indonesia

Selasa, 02 Januari 2024

Mau Makan Siang Gratis atau Internet Gratis?

Internet Gratis Untuk Seluruh Rakyat Indonesia
Ganjar Saat Kampanye

Ganjal Pranowo, calon presiden nomor tiga, berjanji akan memberikan layanan internet gratis saat ia menjabat pada 2024. Gunjal kemudian bercanda bahwa program internet gratis lebih baik daripada makan siang gratis.

Hal itu disampaikan Ganjar saat peluncuran program GratisIN di Borsoumi Heritage, Semarang, Jawa Tengah, Senin (1 Januari 2024). Pertama, Ganjar menanyakan kepada peserta apakah mereka lebih memilih makan siang gratis atau internet gratis.

“Mau pilih antara makan siang gratis atau internet gratis?” tanya Gunjal.

“Internet gratis,” kata peserta.

Ganjar mengaku menanyakan hal serupa pada dirinya saat berkampanye di Boyolali, Jawa Tengah. Saat itu peserta juga lebih memilih sekolah gratis, kata Ganjar.

"Kemarin saya check-in ke Boyolali dan ternyata orang-orang suka internet gratis di sana. Makan siang saja yang Anda perlukan." "Kami sudah makan siang, Anda tahu," katanya.

Menurutnya, internet gratis akan semakin mendorong kreativitas generasi muda. Selain itu, kata dia, hal ini juga akan membantu siswa dalam pembelajaran daring.

“Dan kami bermimpi, berkat internet gratis, kreativitas generasi muda benar-benar terpacu dan lebih cepat terlaksana. Setuju?” ujarnya.

“Saya setuju,” jawab peserta.

“Nah, tadi ada seorang ibu yang mengeluh karena menganggap anaknya butuh kuota. Sekarang kami akan memberikan akses internet gratis di sekolah,” lanjut Ganjar.

Menurutnya, proses pembelajaran akan lebih baik jika siswa lebih mudah mengakses internet. Oleh karena itu, hal ini juga akan meningkatkan kualitas sumber daya manusia, ujarnya.

"Teman-teman, kalau kita bisa melompat, negara ini bisa maju." Oleh karena itu, jika kita bisa melakukan lompatan, maka tahun 2045 akan menjadi sebuah kisah nyata, bukan sebuah kebohongan, karena kita akan mendorong semangat perubahan untuk melakukan lompatan besar ke depan, ujarnya.