meta http-equiv='content-language' content='id'> Borussia Dortmund Melenggang ke Semifinal Setelah Menang Agregat 5-4 Kontra Atletico -->

Advertisement

Advertisement

Borussia Dortmund Melenggang ke Semifinal Setelah Menang Agregat 5-4 Kontra Atletico

Rabu, 17 April 2024

Borussia Dortmund Melenggang ke Semifinal Setelah Menang Agregat 5-4 Kontra Atletico
Borussia Dortmund Melenggang ke Semifinal Setelah Menang Agregat 5-4 Kontra Atletico

Borussia Dortmund berhasil menyingkirkan Atletico Madrid dari Liga Champions. Di leg kedua perempat final, Die Borussen berhasil memenangkan pertandingan dengan skor 4-2, sehingga membuat agregat menjadi 5-4.

Kemenangan Gemilang Dortmund

Dortmund vs Atletico berlangsung di Signal Iduna Park, Rabu (17/4/2024) dini hari WIB. Pertandingan ini sangat dinantikan oleh para penggemar sepak bola.

Dominasi Dortmund di Babak Pertama

Dortmund tampil dominan sejak awal pertandingan. Mereka berhasil unggul 2-0 di babak pertama melalui gol-gol yang dicetak oleh Julian Brandt dan Ian Maatsen. Gol-gol tersebut membuat Dortmund memimpin agregat 3-2.

Perlawanan Sengit dari Atletico

Namun, Atletico tidak menyerah begitu saja. Mereka berhasil menyamakan kedudukan menjadi 2-2 di babak kedua melalui gol bunuh diri Mats Hummels dan gol yang dicetak oleh Angel Correa. Dengan skor ini, Atletico memimpin agregat menjadi 4-3.

Kebalikan Skor oleh Dortmund

Dortmund tidak gentar menghadapi tekanan. Mereka mencetak dua gol balasan yang gemilang melalui Niclas Fullkrug dan Marcel Sabitzer. Gol-gol ini mengubah keadaan dan membuat Dortmund unggul dengan agregat 5-4.

Detail Pertandingan

Pertandingan ini berlangsung sengit sejak menit awal. Tuan rumah menunjukkan dominasinya dengan serangan-serangan berbahaya. Meskipun begitu, Atletico juga tidak tinggal diam dan mencoba membalas dengan serangan balik yang tajam.

Performa Pemain

Dalam pertandingan ini, Dortmund menampilkan performa yang luar biasa. Para pemain kunci seperti Julian Brandt, Marcel Sabitzer, dan Niclas Fullkrug tampil gemilang dan mampu mencetak gol-gol penting bagi tim mereka.

Atletico Madrid juga tidak bisa diremehkan. Meskipun kalah, mereka tetap memberikan perlawanan sengit dan menunjukkan kualitas permainan yang baik.

Kesimpulan

Dengan kemenangan ini, Borussia Dortmund berhak melaju ke semifinal Liga Champions. Mereka akan menjadi lawan yang tangguh bagi siapapun yang berada di jalur mereka menuju puncak. Semua mata akan tertuju pada performa mereka di babak selanjutnya.