meta http-equiv='content-language' content='id'> Ketika Pencetus Slepetnomics Kena Slepet SGIE -->

Advertisement

Advertisement

Ketika Pencetus Slepetnomics Kena Slepet SGIE

Jumat, 22 Desember 2023

Pencetus Slepetnomics Kena Slepet Balik


Ketika Pencetus Slepetnomics Kena Slepet SGIE


Apakah anda menonton debat cawapres yang digelar KPU tadi malam tepatnya 22 Desember 2023. Pada saat Pemaparan cawapres nomor urut 1. Muhaimin Iskandar. Belium memaparkan satu konsep ekonomi yang diberinama Slepetnomic.

Apa Itu Konsep Slepetnomics Cak IminSlepetnomics dikemukakan oleh Muhaimin Iskandar (juga dikenal sebagai Cak Imin) yang bertujuan untuk menjamin perkembangan perekonomian Indonesia. Kata “Slepet" berarti “menampar atau memukul dengan kain”.

Cak Imin mengartikan "Slepet" sebagai simbol penggunaan sarung untuk membangunkan orang yang sedang tidur, membangunkan orang yang sedang tidur, dan membuat orang lupa.

Slepetnomics merupakan konsep yang dikembangkan pasangan Anies-Muhaimin untuk mengatasi ketidakadilan ekonomi.

Cak Imin mengatakan, Slepetnomics didasarkan pada konsep sarung yang merupakan simbol kesetaraan dan keadilan.

Sarung itu simbol kesetaraan dan keadilan. Sarung itu lembut, tapi di tangan yang aman bisa jadi baik karena ketidakadilan dan kebohongan, ujarnya. Industri yang tidak aktif adalah solusi masa depan perekonomian Indonesia.

“Apa yang hilang dalam kebijakan ekonomi kita saat ini adalah keberanian untuk menetapkan aturan main yang adil dan keberanian untuk berdiri bersama masyarakat. Itu sebabnya kita menciptakan Slepetnomics dalam solusi bisnis kita,” ujarnya.

Hal Menarik Saat Gibran Bertanya Tentang SGIE

Saat debat berlangsung dalam sesi tanya jawab, tibalah saatnya cawapres nomor urut 2 untuk bertanya kepada cawapres lain. Saat gibran bertanya kepada cak imin tentang SGIE yang kemudai diketahui artinye  merupakan State of the Global Islamic Economy.

Banyak yang menyayangkan pertanyaan yang diutarakan gibran seolah-olah menjebak. karena istilah tersebut tidak diketahui oleh cak imin. tetapi di dalam debat hal itu wajar-wajar saja dilakukan. walaupun dalam politik modern hal demikian sudah jarang digunakan. karena merupakan teknik yang paling bawah di dalam debat.

Ketika Pencetus Slepetnomics Kena Slepet SGIE

Seperti judul yang kami tulis. sebagian besar pendukung cawapres nomor urut 2 tentu menganggap hal itu adalah prestasi bagi jagoan mereka. terbukti dari beberapa twitan dan postingan di medsos. salah satu contohnya di akun tiktok Grace Natali yang notabene adalah kader PSI, bahkan pernah menjadi ketua umum PSI. 


Dari Akun Tiktok @gracenatalie_real

@gracenatalie_real Ketika pencetus Slepetnomics kena slepet SGIE 🥲 #debatcawapres #debatcawapres2024 #gibran #gibranrakabuming ♬ suara asli - Grace Natalie

Bagaimana menurut anda ? jangan sungkan untuk berdiskusi di kolom komentar!

Nb:

Kalau kalian sedang mencari informasi tentang Teknologi (Aplikasi Android, Game Android serta Tips & Triknya) silahkan sambangi situs yang mensupport blog ini. Atau tertarik dengan berita politik lainya. sambangi saja Politikita.