meta http-equiv='content-language' content='id'> Begini Suasana Internal PDIP Usai Maruarar Sirait Pamit -->

Advertisement

Advertisement

Begini Suasana Internal PDIP Usai Maruarar Sirait Pamit

Rabu, 17 Januari 2024

Begini Suasana Internal PDIP Usai Maruarar Sirait Pamit
Ilustrasi | ara dan utut


Suasana Internal PDIP Maruarar Sirait - Wakil Sekretaris Jenderal PDI-P Utut Adianto mengatakan, partainya menunjukkan persatuan yang baik menjelang pemilu 2024. Ia mengatakan, situasi di PDIP tidak bergejolak meski baru-baru ini politisi Marualal Sirait memutuskan keluar dari PDIP.

“PDI yang terhormat, kami telah memberikan perhatian terhadap integrasi. Mungkin kalian masih ingat, dalam rangka Bulan Bung Karno, kami akan mengadakan rapat kerja nasional di GBK hingga tanggal 1 Oktober, dan setiap rapat kerja nasional dihadiri oleh PDI. Presiden,'' kata Utut di hadapan Majelis Nasional, Senayan, Jakarta, Selasa (16/1/2024), saat berbicara di DPR.

Dikatakannya, PDI Perjuangan juga baru saja merayakan hari jadi berdirinya. Dia mencontohkan persyaratan peserta balap mobil Formula 1 harus mengembangkan keterampilan strategis sebelum memilih.

"Kemarin kita merayakan hari jadi semua level. Karena ini adalah balapan mobil F1, maka kami memutuskan bahwa setiap level akan ada tahapannya dan perkembangannya akan lebih tajam. Menang di babak final atau Tolong.'' ``Ini bukan tentang determinasi atau skill. Ini soal strategi permainan,'' ujarnya.

Pak Ara diketahui keluar dari PDIP karena menilai sudah pantas dan sesuai hati nuraninya mengikuti langkah politik Presiden Jokowi. Ara menilai kepuasan masyarakat terhadap Jokowi masih tinggi.

"Saya percaya dalam hati dan hati nurani saya dan saya setuju dengan itu. Pak Jokowi sangat memanusiakan bangsa Indonesia dan kita. Seperti yang saya ketahui, kepuasan masyarakat sangat tinggi." Pak Jokowi,” kata Ara pada Senin, 15 Januari.