meta http-equiv='content-language' content='id'> Apa Kata Pemain Jepang Tentang Peluang Lolos Timnas -->

Advertisement

Advertisement

Apa Kata Pemain Jepang Tentang Peluang Lolos Timnas

Kamis, 25 Januari 2024


Apa Kata Pemain Jepang Tentang Peluang Lolos Timnas
Apa Kata Pemain Jepang Tentang Peluang Lolos Timnas

Doha
- Ritsu Doan dari Timnas Jepang mengatakan Timnas Indonesia berpeluang melaju ke babak 16 besar Piala Asia 2023. Penyebabnya adalah kemenangan Garuda atas Vietnam.

Indonesia akan menghadapi Jepang pada laga terakhir penyisihan grup Piala Asia 2023 di Stadion Al Thumama, Rabu (24 Januari 2024). Laga ini akan menjadi laga penting bagi kedua tim yang membutuhkan poin untuk melaju ke babak 16 besar Piala Asia 2023.

Garuda harus meraih minimal satu poin untuk menjaga harapan lolos ke babak 16 besar rute lokal terbaik No.3. Jepang pun seharusnya senang dengan hasil imbang tersebut, namun Samurai Biru kabarnya tak mau kalah lagi usai mempermalukan Irak 2-1.

Jepang jauh lebih baik, tapi Ritsu Doan tidak ingin timnya berpuas diri. Ia mengatakan, kemenangan 1-0 Indonesia atas Vietnam menjadi bukti bahwa calon lawan bisa terkejut.

Semua orang membicarakan kemungkinan Jepang bermain melawan Korea Selatan, tapi belum ada kepastian saat ini," kata Ritsu Doan mengutip artikel Soccer King.

Indonesia mengalahkan Vietnam, tapi kami juga kesulitan melawan mereka (Vietnam). Jadi Indonesia juga berpeluang (menembus 16 besar), imbuhnya.

Ritsu Doan menegaskan, tim mengincar kemenangan melawan Indonesia. Dia mengatakan ini adalah mentalitas yang ditunjukkan Jepang di setiap pertandingan, dan meskipun hasil imbang saja sudah cukup, Jepang ingin menang karena identitas timnya.

Pelatih Moriyasu (Hajime Moriyasu, pelatih timnas Jepang) selalu mengatakan bahwa memenangkan setiap pertandingan adalah hal terpenting,'' ujarnya kepada Ritsu Doan.

Dan itulah yang kami butuhkan saat ini. Itu sebabnya kami akan berkonsentrasi pada permainan dan belajar darinya," kata pemain SC Freiburg itu.