meta http-equiv='content-language' content='id'> Ara Pamit dari PDIP, Akan Bergabung denga Prabowo-Gibran? -->

Advertisement

Advertisement

Ara Pamit dari PDIP, Akan Bergabung denga Prabowo-Gibran?

Senin, 15 Januari 2024

Maruarar Sirait Pamit dari PDIP dukung Prabowo Gibran

Maruarar Sirait Pamit dari PDIP dukung Prabowo Gibran
Maruarar Sirait Pamit dari PDIP dukung Prabowo Gibran

Politikus Maruarar Sirait atau Ara menyatakan pamit dari PDIP. Komandan Tim Kemenangan Nasional (TKN) Fanta, Arief Rosyid, melihat kepergian politikus tersebut sebagai peluang baru bagi kubu Prabowo-Gibran.

"Awalnya kami terkejut, tetapi sekaligus merasa optimis bahwa kepergian Pak Ara ini akan membawa energi positif tambahan bagi pasangan Prabowo-Gibran. Saya yakin karena beliau (Maruarar) menyatakan akan mengikuti arah politik Pak Jokowi," ujar Arief Rosyid di Fanta HQ, Menteng, Jakarta, Senin (15/1/2024).

"Jika kita amati, Pak Jokowi, meskipun tidak secara eksplisit menyatakan dukungan karena posisinya sebagai kepala negara, namun secara tidak langsung mendukung Prabowo dan Mas Gibran untuk melanjutkan dan menyempurnakan agenda pembangunan menuju Indonesia maju," tambahnya.

Arief menyebut bahwa ini adalah sinyal dari Maruarar untuk bergabung dengan kubu Prabowo-Gibran. Ia juga menyampaikan rasa syukur jika Ara benar-benar bergabung dengan Tim Kampanye Nasional Prabowo-Gibran.

"Saya melihat itu sebagai sinyal, terutama setelah pertemuan makan malam antara Pak Prabowo dan Pak Jokowi. Semoga Ara dapat menjadi kekuatan baru bagi Pak Prabowo dan Mas Gibran," katanya.

Meskipun begitu, Arief mengakui bahwa belum ada kepastian apakah Maruarar akan bergabung dengan TKN Prabowo-Gibran, tetapi tanda-tanda positif sudah terlihat.

"Tentang komunikasi, masih belum ada kejelasan. Saya baru mendapatkan informasi ini, tetapi tanda-tandanya sudah cukup jelas. PDIP dekat dengan Fanta di sini, tinggal belok saja," tutupnya.

Maruarar Sirait telah mengembalikan Kartu Tanda Anggota (KTA) PDIP ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDIP setelah memutuskan untuk meninggalkan partai. KTA PDIP Maruarar Siarit diterima oleh Wakil Sekretaris Jenderal PDIP, Utut Adianto.